Thursday, July 9, 2009

WISATA KELUARGA!! :) -part1

stlah lama gue ga meng-update dunia per-blog-an gue dikarnakan satu dan lain hal, *boonk dink, sbnernya cuma satu hal yaitu MALAS* gue akirnya memutuskan untuk kembali mengupdate blog gue.haha
-opening yang sangat tidak penting-


bbrp minggu lalu gue prgi k bandung, 3D2N, brsama Maria, Ruth, Sharon, Tere,Feli,Agnes n Prisca a.k.a AHOYNESS (yes, we call ourself ahoyness. dont ask why) bertujuan untuk melepaskan beban pikiran dan kepenatan stlah hampir satu tahun berkuliah. kita prgi naek kereta, nginep di tmpat yang tidak terlalu jauh dengan tempat2 perbelanjaan, baik belanja baju maupun blanja makanan. mantaps dahh.. haha. karna kita sudah besar-besar dan mandiri, kitapun memutuskan untuk jalan2 dsana pake mobil umum a.k.a angkot, terutama hari kdua. hari kdua sbtulnya sgt2 mnynangkan (kcuali 1 hal yang kurang berkenan di hati gue. Again, Dont ask.) kita full pake angkot dan berjalan kaki super jauhhh. haha.

tapi bukan itu yang mw gue critakan :)

brhubung gue sampe lagi ke pangkuan ayah dan bunda dengan selamat sentausa tanpa kekurangan suatu apapun,, nampak2nya bonyok gue jadi percaya gitu sama anak2 ahoyness. sehinggaaaa, pas minggu lalu prisca ngajakin jalan lagi ber-busway ria, DIBOLEHIN AJA GITU. haha. pdhl sama orang laen blom tntu boleh. pdhl bnyok gue ga tau aja jagoan2nya, ruth n agnes, ga ikut. haha. tapi akhirnya gue memutuskan untuk ikuut. prisca ngajakin jalan2 kali ni k tmpat2 yang agak berbeda dari daerah mainan gue biasanya (mall dan kawan2nya). kali ni, kta berwisata ke TAMAN MINI n PLANETARIUMM!! (walaupun ujg2nya ke monas sih. nanti akan dicritakaan) dijadwalkan prgi hri slasa tgl 7 Juli n hari kmis tgl 9 Juli.

hari snen pun tibaaa. trus kita yang sok2an mau OLM (on line meeting) via msn gtu. tapi ujg2nya gw tidur dluan n ga tau de yang laen jadi atw ngga. brhubung gue tdur dluann, gue cuma dkasi tau prgi2nya naek apa n kmpul d halte busway cl jam 8 pagi.

hari slasa pun tibaa.. brhubung gue msti nganterin spupu ku tersayang yang baru hari pertama kuliah, *yap. bulan juli dan dia sudah kuliah. smester pendek awal or sth gt d* gue brgktnya pagi2. untungnya ada seorang felicia lukito yang rumahnya agk jauh sehingga msti brgkt pagi dluan. prgilah kami dua orang wanita cantik berjalan kaki dari cl sampe halte busway. janjian jam 8, tpi nympenya jm 7.15. akirnya kita bercrita2 sambil meng-update crita masing2 *pdhl hri jumatnya baru ktemu* sampe sktar jam stgh 9an smua dtg dan kami pun berangkat naek busway ke harmoni. sampai di harmoni, gue, feli,prisca,fian,maria brtmu dgn radit n marco, lalu kami mnujuu k TMII. gue sih gayanya dah selangit jaa, sok2 sering naek busway pdhl jarang bgt. brhubung ke jarangan gue naek busway ini, nampaknya tubuh gue belom beradaptasi supaya seimbang di busway. dan mnurut gue wajar kalo gue bilang BERDIRI DI BUSWAY SUSAH. haha. dan di sblah gue ada aja gitu mbak2 seruu bgt smsan tanpa pegangan. *geleng2* terkagum2 gue, nampaknya gue perlu berguru sama dia. haha.

di busway, kita ber7 cukup -well,, sgt- berisik. haha. kita yg seru sndiri gtu kalo buswaynya jalan. pa lagi klo ga dpt pegangan. haha. seru juga nanya2 ma mas2nya musti turun dimana. untungnya sih kita tanya, kalo ngga yang mustinya turun di senen, jadinya bisa nyampe di pulogadung. haha.

di halte senen, saat ingin berpindah ke yang jurusan kp melayu, brhubung msti pindah halte yg naek2 jmbatan juga gtu, GUE TIDAK MELEWATKAN KESEMPATAN INI untukkkk........


BERFOTOO!!!
ahaha.

*niatnya masukin foto tapi apa daya kesabaran ada batasnya, haha*

kita lanjutlah naik busway sampe k tmpat yang sudah ditentukan, lalu sok2an naek angkot yang katanya sih k TMII *tpi stlah dibaca trayeknya emg lewat TMII sih* tanpa tau brpa bayarnya..
UNTUNGNYA ada tante2 baik hati yang bersedia mmberi tips dan trik dianterin ke pintu gerbangnya, sehingga gue selamat sampai pintu 3 TMII dengan sdikit kekurangan cairan.

lesson learned:1. klo naek busway n mau naek angkot yg 02, ga prlu turun di cililitan, bbrp halte stlhnya juga masi dilewatin ko. 2. kata si tante sih, minta si abang anterin sampe depan gerbangnya ajah, tapi mgkn bayarnya jadi mahalan dikit. lumayan drpd kepanasan.

sesampainya di TMII, kita k keong mas. niatnya beli tiket buat show yang agak siangan keq di tuentiwan2 gtu. tapi ternyata ga boleh. akirnya kita JALAN KAKI lah ke pintu 1, ke museum purnabakti berhubung 2 teman kami ada yang sdh trlebih dulu 'terdampar' di sana. dan tteup, jalan sambil FOTO2.

di museum kita cukup,well sangat, menggila *ga prlu ditanya lagi* mulai dari foto2 dengan pose manis, foto2 narsis, foto2 gokil, foto2 liar, bahkan foto2 melecehkan barang2 museum kita lakukan. ahhaha. *yang trakir si para lelaki doank tuu* haha. dan tak terasa, jam 12 pun tibaaa. kita akirnya jalan lagi ke keongmas buat nonton "the living sea".

lesson learned: 3. nnton di keong mas sama nnton ice age 3d yang nomat masih lebih murah nnton ice age 3d. 4. kalo punya debit M*nd*r*, jangan sok2 dititipin ma bokap, kalo ke keong mas bisa buy 1 get 1 soalnyaa.

dan entah kenapa stiap kali gue ke keong mas *seolah2 gue dah sering gtu k sana* slalu saja nyaris tertidur. entah filmnya yang kurang menarik, suara naratornya yang mengantar tidur, atw mgkn guenya yg udah terlalu lelah buat mndgrkan, yang jelas keong mas itu gelap, dan dingin. kombinasi yang sangat mantab buat tidur. sayang aja kursinya ga gtu enak. haha.

abis dr keong mas, kita makan sampe skitar jm 3an gtu, trus bingung mau kemana. akirnya maria mngusulkan prgi ke istana anak-anak indonesia (IAAI) soalnya ktnya qren gtu. TAPI. tmpat kita brdiri sama IAAI, taman burung dan sgala teman2nya itu sejauh timur dari barat. bagaikan ujung2nya TMII gtu. mulailah kita pesimis buat jalan sejauh itu. akhirnya 2 orang kawan gue, sharon n gerald, yang jalannya super cepet abis, nyetopin mobil buat keliling TMII gitu, untuk akhirnya dikerubutin orang banyak n dinaikkin ma orang2. *sebals*

akirnya kita sok2 bagi 2 tim gtu. yang satu cegat mobil di terminalnya, yang satu lagi di jalan gitu, kali2 boleh naek dari situ. entah knapa, giliran kita bertindak cerdas gni, malah ngga da mobil yang lewat. sampai akhirnya.....

Radit: ITUUU!!!!!! *smangat 1908*
gue: *clingak-clinguk*
Fian: ITU.. ITU..
gue: mana sih? itu kan mobil box..
marco: bukaaan.. yang di blakangnya..
gue: OH IYA! *mulai inisiatip manggil tim 1*
Radit: *mulai nyetopin*
sopir taxi sotoy: WOI!! ITU MOBIL PATROLI WOYY!!

errr...
akirnya sih kita mmutuskan ga ke IAAI dan jalan2 aja di anjungan.

yaah, stidaknya kita dapet banyaak skali foto2 bagus. hehe.

jam stgh4 tiba dan kita dah berniat pulang. dan tiba2 IAAI keliatan n BAGUSSS... karna terpesona dengan keindahan IAAI dan crita2 maria,, kita memutuskan untuk mengundur jam pulang dan pergi ke IAAI duluuu. kalo ga ke IAAI ga afdol katanyaa. haha.

stlah berjalan sungguh jauuuh skali,, sampailah kita di IAAI, fto2 dari jauh, dan pas mamu beli tiket masuk, kita melihat tulisan indah yang kalo dibaca..

"TUTUP"

erm. okei. mgkn anak2 jam sgini udah pada ngga main kali yah.
yaudah ke taman burung ajah. dah tanggung juga gitu.

kita jalan kaki lagi ke taman burung. dari jauh kubahnya dah kliatan. burung2nya juga ada yg di luar kubah gitu. foto2 dlu d papan yang bertuliskan "TAMAN BURUNG". haha hihi sbntar. pas mau masuk, ada tulisan indah...

"TUTUP"

errrrr. mungkin burung2nya kalo di atas jam 4 jadi ganas.
yaudah deh balik ajah. brhubung gue baliknya misah dan harus ke pintu 1 tmpat dimana mus purnabakti berada, gue dan feli dah mnyiapkan diri buat naik skylift. sesampainya di skylift dengan smangat 1908, gue liat jadwalnya

senin-jumat: jam brapaa gitu - 16.30

lalu gue liat jam.

16.36

errhhhhhh.

YAUDAH DEH. NAEK MONORAIL AJA SAMPE PINTU 2, NANTI JALAN SAMPE DEPAN.

ga jauh dari situ untungnya ada stasiun monorail. dan gw ga prlu repot2 jalan mndekati karna dari jauh ja dah kliatan tulisan "TUTUP".

haisss..

akirnya gue berjalan kaki lah mengitari SETENGAH TMII ke pintu 1, naek mobil, dan akhirnya pulang.

lesson learned: 5. kalo ke TMII mndingan bawa mobil deh. at least spatu roda biar ga cape2 banget. taman mini tuh GEDE.

dan maria nampaknya agak2 trauma naek busway gara2 diajak ngbroloin hal aneh sama bapak2 aneh di busway. haha. untungnya sih teman2 gue sampai di rumah dgn selamat. hoho.

No comments: