Friday, July 10, 2009

WISATA KELUARGA!! :) -part 2

setelah hari yang sangat sangat melelahkan tanggal 7 juli di TMII, gue dan kawan2 belom kapok juga menjelajahi tmpat2 wisata di jakarta. tujuan awal kita sih ke planetarium,, makan siang di TIM lalu ke museum2 di daerah kota sanahh. tapi brhubung katanya planetarium baru buka sore2 gitu, akhirnya kta ga jadi ke sana n malah ke MONAS.

brhubung maria agak2 trauma naek busway, akirnya kta prgi naek mobil gue n mobil tman gue, pascal. janjian jam 8 di kampus, lagi2 gue dateng kepagian, skitar jam stgh 8an. gue pun menunggu di mobil sambil ngecek2 persiapan. (baca: kamera, n hp) dan trnyata!!!! GUE LUPA NGECAS KAMERA DAN HP!! jadi gue prgi dengan batre kamera dan hp yang tinggal stgh. huff. akirnya jam 8 pun tiba dan gue dan teman2 gue berkumpul di tmpat yang telah disepakatii.

lesson learned: 6. JANGAN PERNAH LUPA NGECAS KAMERA N HP KLO EMANG BESOKNYA DIPAKE

klo hri slasa kita prgi 9 orang, kali ni gue pikir bakal lebih rame gtu, tapi rupanya 9 orang juga dgn sdikit pergantian anggota, marco n radit berganti pascal n tere. jam 9 jalanlah *ngga dink, naek mobil* ke monas.

di mobil gue ada prisca, tere, maria, fian n gue beserta sopir gue. sopir gue ini orang yang sangat sangat SANGUIN. haha. tipe2 orang supel, senang bercanda, baik hati dan tidak sombong, walaupun tampangnya super sangar gtu. naah, prisca n sopir gue entah knapa ada 'sesuatu' gtu. wkakaka. bis entah knapa tiap kali prisca ikut mobil gue, yang ada mobil gue brisiknya minta ampun diisi oleh suara tertawa prisca yang ga brenti2 dan suara sopir gue yang selalu menyanggah kata2 prisca. ahaha. dan entah knapa kalo prgi2 si prisca slalu naek mobil gue. yah, jadinya spanjang prjalanan ketawa mulu gtu.

sesampainya di tempat tujuaan, gue yang bgitu senang melihat monasnya sepi langsung semangat 1908 jalan masuk. dan brhubung pemandangannya bagus, jadinya apa daya gue ga kuat menahan keinginan buat foto2. dan brhubung gue msti menghemat batere, akirnya gue cuma dkit doank fto2nya. (hiks..)

pas udah agak deketan ma monasnya, gue baru sadar suatu hal. KITA GA TAU MASUK MONAS DARIMANA.

okei.

jadinya kita kurang lebih muterin stghnya monas, sampe akirnya tau kalo masuknya msti dr bawah gt de. masuklah kita ke bawah, beli tiket buat naek ke puncaknya monas dan mengabaikan tulisan "antrian ke puncak 2-3 jam". haha. bis klo ke monas tapi ga ke puncaknya, belom ke monas namanyaa. masuk2 ke monas, gue dan teman2 gue langsung ambil antrian ke puncaknya gitu. satu hal yang gue rasakan adalah. PANAS. keringet 1 jam di monas= 3 jam di gym. uda gitu entah kenapa orang klo ngantri tu dempet2an pula. padahal di dempetin juga ga mengubah posisi, malah cuma membuat suasana bertambah panaas aja. alhasil belom apa2 baju gue uda basah ajaa gitu.

stlah hampir 2 jam mengantri, sampailah kita ke PUNCAK MONAS.

10 mnit kmudian kita turun.
haha.

srius deh, di puncak monas ga da apa2 juga. cuma liat pemandangan sekitar yaitu gedung2, dan cuma nikmatin angin yang begitu kencang rambut gue sampe brantakan smua. hha.

jam stgh 1an kita balik lagi ke mobil, jmput radit di duta merlin bis tu makan, dan lanjut ke KOTA TUA!

dan sblom sampai kota tua, batre hp gue abis. sbals.

lesson learned: 7. kalo batre hp emang udah tinggal setengah, ga usah diperparah dengan update2 status di fb via bb deh. ngabis2in batre aja. haha

sampe di kota tua, sktar jam 3 kurang, kita langsung buru2 ke museum fatahillah, dan sesampainya di gerbangnya, orangnya bilang

" 10 MENIT LAGI MUSEUM TUTUP YAH!"

okeih. tapi udah terlanjur kesini masa ga masuk sih? akirnya kita masuk, buru2 foto2 sanah sinih, dan uda ga bisa pose aneh2 keq kmrn di purnabakti lagii. *hiks* trus teman gue mnemukan keq bekas pnjaranya gitu, lalu kita rame2 masuk.

dan gue langsung buru2 kluar. haha.
serem abis kalo buat gue. haha. tapi gue ttep smpet foto di dalem kok. (dan lagi2 gak di kamera gue! sebal!)

karna museum dah tutup, akirnya kita kluar, foto2 bntar di luar dan mncari museum yang masih buka. kitapun ke museum bank mandiri.

lesson learned: 8. berbahagialah jadi pelajar dan mahasiswa soalnya masuk museum bank mandiri gratis dan masuk monas cuman 4000 rupiah!

di museum bank mandiri kita mulai agak2 menggila gitu de. foto sanah dan sinih, tp tetap ga semenggila di purnabakti, masuk2 ruangan2nya, dan sampailah kita di ruangannya yang dibawah gitu.

brhubung itu nampaknya bekas bank gitu, jadi ada ruangan2 yang nampaknya bekas penyimpanan2 gitu. tipe2 ruangan yang pintunya super besar dan super berat keq di pelem2 gitu. kita masuk ksitu buat foto2, dan mnemukan ada pintu masuk lagi gtu, kita masukin lagi lah itu pintu, dan didalamnya ada pintu lagi gtu n d pintu itu ada laci2 yang ada nomer2nya gtu dan ada boneka orang keq lagi kerja di ruangan itu. dan lagi2 gue merasa seram. haha. jadi akirnya gue menggandeng tangan temen gue dengan sangat erat dan langsung buru2 minta kluar. haha. overall jalan2 di museum itu menyenangkan selama gak dilakukan sendiri. haha.

abis dari situ kita sih hanya berjalan-jalan di kota tua. foto2 di sana dan disini tpi yang lain dah pada cape juga, jdinya kurang maksimal foto2nya. haha.

lesson learned: 9. jalan2 di kota tua harus seharian penuh. ga puas entar jalan2nya. 10. klo jalan disana pergilah dengan orang yang suka memfoto, dan jangan dengan orang yang suka DIFOTO. nanti ga da yg motoin. haha.

AGAIN, JANGAN LUPA NGECAS KAMERA LO.

No comments: